Mourinho Singgung Ambisi Treble Juventus

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyinggung upaya ambisius Juventus buat memenangkan trofi Serie A, Coppa Italia, serta Liga Champions di dalam satu musim. Rekor yang sampai sekarang tidak pernah dicapai Bianconeri selama sejarah berdiri kesebelasan dari Turin.

Pernyatan itu berkaitan keputusan Juventus menandatangani Cristiano Ronaldo di bursa transfer pemain pada bursa transfer musim panas tahun kemarin. Padahal Si Nyonya Tua sukses jadi ‘penguasa tunggal’ Serie A sepanjang 7 kampanye musim terbaru bersama 7 gelar berturut-turut.

Di dalam periode itu memang trofi Liga Champions yang membikin Andrea Agnelli sebagai petinggi klub penasaran. Telah 2 final mereka tapaki yaitu di 2015 serta 2017. Tapi, tak 1 pun finis dengan titel jawara setelah menerima kekalahan lewat Barcelona serta Real Madrid.

“Mereka bakal coba buat meraih treble kampanye musim ini. Apabila tidak berhasil, mereka bakal mengusahakannya kampanye musim selanjutnya, dan begitulah selanjutnya. Mereka telah lumayan hebat namun masih mendaratkan pemain-pemain kuat,” jelasnya pada AS.

Mourinho serta Agnelli berjumpa minggu kemarin saat Juventus bertamu menuju Old Trafford di dalam laga lanjutan Liga Champions. Di dalam peluang itu mereka bercakap tentang incaran serta kiprah tim masing-masing kampanye musim ini.

“Aku berkata padanya sebelum laga jika mereka bakal memenangi Serie A di dalam 8 musim berturut-turut. Tapi, Agnelli berkata ini tak cukup dan mau masih menambahnya sampai sepuluh kali berturut-turut,” tambah The Special One.

Mourinho sudah mendapat treble saat masih melatih musuh Juventus, Inter Milan di kampanye musim 2009/10. Ketika itu, Nerrazuri memenangi trofi Liga Italia Serie A, Coppa Italia, serta Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published.